Selasa, 24 November 2015

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kesehatan



Minyak Zaitun adalah hasil olahan dari buah zaitun dan sudah tidak diragukan lagi khasiatnya karena sudah digunakan ber abad – abad . Minyak Zaitun berasal dari  buah Zaitun memiliki nama latin yaitu (Olea europaea ) pohonnya pertama kali ditemukan di daerah Crete, Yunani sekitar 5000 atau  8000 tahun yang lalu.  Sejak zaman itu, pohon zaitun  merupakan sumber pangan, minyak, kayu, dan obat.  Zaman dulu pohon zaitun dianggap seperti pohon yang suci, siapapun yang berani menebang pohonya maka akan dihukum atau diasingkan.  Dari daerah Crete itulah, pohon zaitun menyebar ke daerah Amerika, Syria, Palestina dan Israel, namun pusat penanaman pohon Zaitun tetap berada di negara negara Medditerania seperti Spanyol, Portugis, Turki, Itali dan Yunani. 


Minyak Zaitun didalamnya  terdapat bermacam – macam kandungan dan manfaat yang sangat baik  untuk kesehatan. Tetapi  selain itu minyak alami ini juga sering  dimanfaatkan untuk perawatan tubuh seperti kecantikan kulit dan rambut. Salah satu kandungan dalam minyak ini adalah omega 9 atau asam oleat. Karena kandungan ini merupakan lemak tak jenuh tunggal maka salah satu manfaat yang ada pada minyak zaitun yaitu mengatasi Obesitas dan melunturkan lemak .

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kesehatan
Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun 


Berguna untuk Meningkatkan kadar Kolesterol Baik 


Apabila kadar kolesterol jahat di dalam tubuh cukup tinggi, maka anda dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin guna mengatasi Kolesterol jahat didalam tubuh, karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh .

Dapat Mencegah kanker


Kerusakan sel dapat memicu terjadinya kanker pada tubuh , untuk mencegahnya anda dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin karena dalam minyak ini terkandung Polyphenol, yakni antioksidan yang dapat mencegah kangker di dalam tubuh .

Ampuh Mengatasi rambut rontok


Apabila mengalami kerontokan pada rambut cobalah mencampurkan 2 - 3 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa, setelah itu balurkan pada rambut anda sapai rata . Tunggu beberapa saat kemudian bilas rambut sampai bersih dengan air. Minyak zaitun  dapat menekan hormon DTH penyebab rambut rontok yang sering menimpa lansia.

Ampuh menurunkan berat badan


Apabila anda ingin menurunkan berat badan denga Minyak Zaitun , anda dapat mulai mengonsumsinya 1-2 sendok makan  teratur setiap harinya. Namun perlu di ingat mengkonsumsi Minyak Zaitun ini 2 jam sebelum makan.



Dapat Mencegah Tulang Keropos / Osteoporosis


Minyak zaitun dapat membantu penyerapan kalsium sehingga dapat mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang atau osteoporosis yang umumnya terdapat pada Lansia .

Dapat Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah


Sariawan Bibir pecah-pecah mungkin  disebabkan berbagai faktor. untuk mengatasinya anda dapat mencoba dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda secara teratur sampai keadaan membaik karena Minyak Zaitun dapat melembabkan Bibir Sariawan dan pecah – pecah .

Dapat Menunda proses penuaan dini


Manfaat  ini yang sering mejadi primadona bagi para kaum Hawa, pada Pemecahan asam lemak tertentu dapat mempercepat proses penuaan dini yang ditandai dengan garis / kriput di wajah. Namun kandungan antioksidan dan Vitamin E dalam minyak zaitun dapat mengatasinya. Mengkonsumsi Minyak Zaitun secara teratur dapat mencegah penuaan dini .

Dapat Menghilangkan garis – garis pada kulit / Strech Mark


Apabila anda mempunyai garis – garis kulit / strech mark, anda dapat menghilangkannya dengan cara mengoleskannya pada strech mark anda secara rutin  . Apabila dilakukan rutin 2- 3 kali dalam seminggu maka hasilnya strech mark anda akan hilang karena minyak zaitun ini dapat membantu meregenerasi kulit yang dapat menjadi stretch mark.



Dapat Melembabkan dan Mengencangkan Kulit Wajah 


Apabila kulit wajah anda kering, kusam dan kurang kencang  anda dapat melembabkannya dengan minyak zaitun. Yaitu dengan cara  mencampurkan 1 – 2  sendok makan minyak zaitun dengan kuning telur dan 1 sendok makan madu asli. Setelah semua bahan tercampur dengan rata kemudian oleskan pada wajah wajah secara merata . Biarkan selama 10 - 20 menit barulah bilas wajah dengan air hangat, Maka kulit wajah anda akan terasa kencang dan segar kembali.


Berikut adalah Manfaat dari Minyak Zaitun yang sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun wajah kita . Sekian dari saya Jangan Bosen Baca yah  karena membaca dapat menambah Ilmu dan Pengetahuan . Salam SEHAT – SEHAT

1 komentar: