Selasa, 24 November 2015

Semut Jepang dan Khasiatnya

Akhir – akhir ini banyak terdengar nama serangga yang konon dapat menyembuhkan segala macam penyakit , Ya Semut Jepang !, semut jepang sangat populer karena dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan serta pengobatan. dilihat dari segi fisik, semut jepang lebih besar, hitam dan lebih berisi. Namun semut ini hidup secara berkelompok, sama seperti semut pada umumnya yang membedakan kebanyakan orang semut jepang ditaruh di toples dan di beri makan Ragi. Sebenarnya ada lebih dari 100 jenis semut jepang dan semua jenis tersebut mempunyai ciri-ciri fisik yang hampir sama.
Semut Jepang dan Khasiatnya
Semut Jepang

Tentang Semut Jepang

 

Semut Jepang adalah salah satu jenis serangga dalam keluarga spesies dari sekelompok serangga kecil dengan nama latin / marga Tenebrio dan Tribolium (Ordo Coleoptera). Semut ini berasal dari Negara Matahari Terbit ( Jepang ) maka di julukilah Semut Jepang. Semut jepang dipercaya dapat mengobati diabetes dan juga kolesterol tinggi. Berikut ini beberapa manfaat semut jepang untuk kesehatan dan cara konsumsi semut jepang untuk obat yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya.

Dari hasil peneletian semut jepang mengandung bermacam – macam   kandungan yang mempunyai manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Beberapa kandungan tersebut diantaranya yakni Protein, Asam Amino, Asam Laktat, Asam Hialuronat, Enzym Hmes, dan masih banyak lagi. 

Khasiat Semut Jepang 

   

Mengobati diabetes 

Bagi anda para penderita  diabetes,  bisa mencoba cara alternative yaitu dengan mengkonsumsi semut jepang. Caranya dengan mengonsumsi beberapa semut 3-5 untuk minum - 2 kali sehari berarti  3 hari konsumsi dalam seminggu.
Setelah itu bisa diperiksa kadar gula anda jika normal cukup 1 semut sehari perminggu 3 hari untuk konsumsi.

Pengobatan pada penderita Hati / Lever


Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari 3 hari konsumsi seminggu. Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari 3 hari konsumsi seminggu.

Dapat mengobati penderita asam urat dan Rematik 

Cara mengobati asam urat dan Rematik dengan semut jepang yakni minum 2-3 ekor semut untuk minum - 2 kali sehari 3 hari konsumsi seminggu. Setelah membaik selanjutnya per-hari 1 semut - 3 hari konsumsi dalam seminggu.

Dapat mengobati stroke

Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni minum 5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari 3 hari selama seminggu). Minggu ke-2 minum 5 ekor semut - 2 kali sehari 3 hari selama seminggu)
Apabila kondisi sudah membaik cukup dengan minum 2 ekor semut - 2 kali sehari 3 hari selama seminggu.

Sebagai Pembangkit Vitalitas

Bagi anda yang butuh ekstra tenaga dalam kesibukan sehari – hari , dapat mengkonsumsi semut jepang sebagai cara alternatif membangkitkan Vitalitas dengan semut jepang yakni mengkonsumsi pada malam hari 4-5 ekor semut perhari untuk sekali minum.

Itulah beberapa Khasiat  semut jepangbagi tubuh dan beberapa cara mengkonsumsinya. Belum ada informasi mengenai efek samping yang ditimbulkan dari Semut Jepang ini , maka dari itu konsumsi lah dengan bijak dan tetap hati – hati.
Terimakasih atas kunjunganya Salam SEHAT - SEHAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar